Analisa Usaha Bimbingan Belajar Rumahan

Analisa Usaha Bimbingan Belajar Rumahan

Kini membangun bisnis bimbingan belajar tidak harus dengan modal besar dan fasilitas ruangan yang luas. Bisnis ini pun sudah dapat dijalankan dengan memanfaatkan fasilitas yang ada yaitu tempat tinggal. Sekilas, mari kita lihat analisa singkatnya.

Bimbel rumahan tidak memerlukan ruang yang mewah dan luas. Bisnis ini mulai dapat dijalankan di rumah kita. Apalagi jika posisi rumah kita berada di wilayah kompleks. Kita dapat memanfaatkan satu ruang tamu di rumah atau ruang lainnya yang cukup nyaman yang akan dijadikan sebagai ruang belajar. Dengan demikian kita tidak perlu mengeluarkan biaya untuk sewa yang mahal.

Target market awal yang dibidik adalah warga sekitar rumah sehingga kita tidak perlu mengeluarkan dana yang besar untuk biaya marketing. Kita dapat mempromosikan bisnis bimbel ini dari mulut ke mulut atau mulai mempromosikannya dari tetangga terdekat. Secara psikologis, orang tua akan lebih nyaman jika anaknya belajar di lokasi yang dekat dengan tempat tinggalnya karena mereka dapat memantau secara langsung. Perlu kita ingat bahwa secara umum gosip yang beredar di wilayah kompleks dapat dengan mudah menyebar luas tanpa perintah siapa pun. Kondisi ini dapat kita manfaatkan sebagai sarana promosi. Apalagi jika anak-anak tersebut berhasil kita didik menjadi siswa yang berprestasi, maka informasi seperti ini akan cepat beredar luas. Jadi, kini kita tidak perlu lagi untuk mulai menjalankan bimbel rumahan.