Alasan Kenapa Banyak Memilih Bisnis Franchise Bimbel

Alasan Kenapa Banyak Memilih Bisnis Franchise Bimbel

Tentu setiap orang memiliki alasan sendiri kenapa memilih bisnis franchise bimbel. Akan tetapi, setidaknya ada tiga alasan kenapa mereka memilih bisnis ini daripada membuat dan membangun brand program bimbingan belajar sendiri.

Alasan tersebut terlihat seperti kelemahan. Mereka merasa lemah dalam beberapa hal sehingga memutuskan untuk membeli lisensi waralaba bimbel dengan harga yang fantastis.

Sebenarnya, jika sudah mengetahui kelemahan yang menjadi alasan kenapa memilih membeli franchise bimbel, Anda bisa secara perlahan mengatasi kelemahan tersebut.

Berikut beberapa alasan yang sering membuat orang akhirnya memilih bisnis Franchise atau waralaba bimbel.

1. Lebih Mudah

Betul sekali karena dengan hanya membeli lisensi saja, Anda bisa langsung membuka program bimbingan belajar. Karena tidak hanya lisensi saja yang akan Anda dapatkan, Anda akan langsung mendapatkan surat ijin mengadakan program bimbingan belajar dari instansi terkait, buku panduan pembelajaran yang lengkap, dan juga fasilitas-fasilitas lain standar dari franchisor.

2. Susah Melakukan Marketing

Dengan menbuka bisnis Franchise bimbel, Anda tidak perlu marketing karena pada dasarnya Franchisor berani membuka peluang franchise karena brand mereka sudah dikenal masyarakat.

Oleh sebab itu, Anda sebagai pembeli lisensi franchise bimbingan belajar tidak perlu lagi melakukan marketing. Semua orang sudah tahu dan Anda tinggal menjalankan bisnis.

3. Cepat Mendapatkan Kepercayaan

Kenapa kebanyakan pebisnis pemula, terutama di bidang bimbingan belajar cepat gulung tikar? Karena mereka tidak mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Pada dasarnya bisnis itu sebuah kepercayaan. Jika orang percaya, maka semakin banyak orang yang berbisnis dengan Anda.

Begitu juga dengan bimbel. Orang tua murid harus percaya sehingga mereka mau mendaftarkan anak-anak mereka ke bimbel yang Anda miliki. Dan kepercayaan ini yang biasanya tidak dimiliki oleh pemilik bimbel sehingga kebanyakan mereka memilih membuka franchise bimbel saja.

 

Dari alasan-alasan tersebut, sebenarnya sudah jelas jalan keluarnya. Anda tidak perlu membeli lisensi Franchise bimbingan belajar karena hanya ada satu kunci agar bimbel Anda sukes dengan brand Anda sendiri, yaitu mendapatkan kerpercyaan masyarakat.

Bagaimana caranya? Belilah modul bimbingan belajar dalam ms word yang paling efektif dan inovatif.

Artikel terkait :

Mengelola Bimbel Rumahan Menjadi Profesional

Analisa Usaha Bimbingan Belalajar